• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM

 on 26 Oktober 2016  


Geliat e-commerce di Indonesia terus meningkat tiap bulannya seiring melajunya teknologi berbasis internet. Bagi sebagian masyarakat urban perkotaan pelaku bisnis, e-commerce telah menjadi suatu sarana menggembangkan usaha mereka baik dalam dan luar negeri.

Bagaimana dengan sebagian masyarakat rural yang tinggal di daerah kota lapis dua, khususnya para penggiat UMKM yang ingin menggembangkan usahanya melalui e-commerce? Kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM cetuskan terobosan untuk membantu usaha mikro kecil dan menengah menjawab tantangan tersebut.

Menurut data tahun 2015 jumlah masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi online hanya kurang dari 5% dari total populasi Indonesia yang mencapai 250 juta orang. Ini berbanding terbalik dengan pengguna internet Indonesia yang mencapai angka 93.4 juta orang pada tahun 2015. Pada 2017 pun pengguna internet diperkirakan akan naik mencapai 112 juta orang. Ulasan data singkat tersebut dapat menggambarkan suburnya internet dengan calon pelanggan yang bila disiasati dengan cermat akan membawa masa keemasan e-commerce. Untuk itulah kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM merangkul pedagang retail kelontong, pemilik counter pulsa maupun segmen usaha kecil lain untuk bersama menggembangkan dan meraih masa keemasan digital lewat transaksi elektronik.

Kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM

MENGENAL KIOSON

PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson) merupakan sebuah perusahaan berbasis online yang memiliki keinginan mempersempit jurang kesenjangan digital ekonomi masyarakat urban dan rural. Sehingga masyarakat rural dapat memiliki kesempatan yang sama dalam perdagangan secara online.

Kioson didirikan pada bulan Mei 2015 didukung oleh ahli yang berpengalaman pada bidang industri merchandishing, e-commerce, telekomunikasi dan keuangan.

Visi Kioson, membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia dengan bekerja sama dengan pihak mitra usaha pedagang kecil dan menengah yang tersebar diseluruh pelosok nusantara.

Misi Kioson, memberikan daya ungkit kepada pengusaha kecil dan menengah dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan daya saing sehingga membantu kesejahteraan para mitra.

Proses digitalisasi dimulai melalui kerja sama dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang masih merupakan retailer tradisional dan siap menjadi retail handal setelah bergabung bersama kioson dalam transaksi berbasis online. Mitra UMKM akan disebut sabagai E-tailer dimana toko yang dapat melakukan transaksi digital. Keberadaan E-tailer di kota lapis kedua Indonesia akan membawa ekonomi digital kehadapan masyarakat pedesaan sekalipun, yang sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan peluang UMKM.

Rasakan nikmat badai rezeki menjadi E-tailer kioson

ALUR PROSES

Kioson membantu E-tailer dengan membekali gadget (Tablet/Android) maupun platform (Aplikasi) beserta pelatihan konsisten sehingga E-tailer dapat menambah pemasukan signifikan yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha. Digital ekonomi secara sederhana meliputi transaksi pemesanan, pembayaran, sampai kegiatan pendaftaran (baik bank ataupun membership lain) yang dilakukan melalui sistem digital. Bersama kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM melangkah mengoptimalkan kesempatan era digital.


Keuntungan E-tailer Kioson

Menjadi E-tailer kioson kebanjiran rezeki, karena kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM memberikan pendapatan langsung pada penggunanya melalui:

- Bisnis Retail, anda bisa menjual sekaligus memasarkan secara luas barang, produk maupun kerajinan tangan melalui kioson. Selain itu E-tailer juga dapat
  merasakan keuntungan hingga 8% dari transaksi penjualan dan pembelian yang dilakukan.

- Agen Pembayaran, anda dapat menjadi agen pembayaran tagihan PLN, Pulsa dan aneka pembayaran lain termasuk pembayaran bulanan Tv kabel. E-tailer mendapatkan komisi dari transaksi pembayaran tagihan yang sukses.

- Program Keagenan, E-tailer kioson merangkap sebagai mitra laku pandai sinarmas multifinance yang dapat menawarkan buka rekening, agen pembiayaan keuangan
  dan sejenisnya dengan komisi hingga Rp 400.000 dalam sekali transaksi.


MENYESUAIKAN PILIHAN DAN BERGABUNG BERSAMA KIOSON

Dapat diketahui kioson memiliki dua paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kioson Gold

Paket ini cocok bagi Anda yang belum memiliki Tablet Android. Anda hanya cukup membayar Rp. 900.000 dimana sudah termasuk Saldo Rp. 100.000 Buku Panduan, serta Banner Toko.

Kioson Go

Bagi yang telah mempunyai gadget android. Anda hanya tinggal mendownload aplikasi kioson melalui Google Playstore. Berikut adalah langkah singkatnya:

- Buka aplikasi Playstore di smartphone android anda

- Ketikan “Kioson” (tanpa tanda kutip) pada kolom pencarian

- Kemudian pilih Instal.
Dengan slogan "semua bisa online" mari menjaring pelanggan bersama kioson


Pendaftaran

Setelah aplikasi kioson didownload anda dapat membukanya lalu ikuti tata cara berikut.



- Isi formulir pendaftaran dengan tepat dan cermat.

- Anda dapat menunggu data diproses dalam waktu 1x24 jam setelah mendaftar. Selanjutnya ID Kioson Cash Point akan dikirimkan melalui SMS dan Email.

- Setelah memiliki ID Kioson Cash Point anda dapat merubah password, caranya pilih opsi Lupa Password untuk membuat password baru anda.

 - Kemudian login dengan ID Kioson Cash Point anda dan silahkan masukan password yang telah anda buat.

- Langkah selanjutnya anda tinggal mengisi saldo E-tailer kioson anda.



Selamat kini anda telah tergabung bersama kioson dan ribuan E-tailer lain dipelosok negeri mari bertransaksi dan rasakan keuntungannya.

*anda dapat memilih opsi bantuan pada aplikasi kioson dismartphone untuk detail petunjuk penggunaan.



Kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM adalah startup yang pernah mengguncang kompetisi “Startup World Cup Indonesia” pada akhir agustus silam. Kioson pun siap berkomitmen untuk berusaha membantu pemilik toko dipelosok negeri merasakan keuntungan e-commerce. Demi melayani para E-tailer kioson membuka LOKET (layanan kioson e-tailer) dengan nomor dibawah ini:

+62 818 0721 8383  (XL)
+62 899 983 8383    (Tri 3)
+62 857 7625 8383  (Indosat)

Atau anda bisa langsung mengunjungi website kioson http://kioson.com/kontak

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM 4.5 5 DanD 26 Oktober 2016 Geliat e-commerce di Indonesia terus meningkat tiap bulannya seiring melajunya teknologi berbasis internet. Bagi sebagian masyarakat urban ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomentar.
REGARDS

Terima Kasih Telah Datang

J-Theme