• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Apa Itu CERN?

 on 22 Mei 2016  

Instalasi penelitian dibangun atas dasar ilmu pengetahuan dan keingintahuan besar. Penelitian yang dilakukan pun banyak membantu kehidupan manusia pada masa sekarang. Sebagai contoh penelitian tentang teknologi, penelitian tentang obat-obatan penyembuh penyakit berbahaya, bahkan penelitian tentang sejarah peradaban masa lalu. Rasa ingin tahu manusia seakan tak pernah ada habisnya, terkait hajat hidupnya manusia memuaskan dahaga keingintahuan mereka lewat instalasi-instalasi penelitian yang mereka bangun. Instalasi-instalasi penelitian disini tidaklah selalu menuai komentar positif karena ada pula yang beranggapan bahwa tujuan dari dirancangnya instalasi tersebut tak lebih untuk menguasai dunia saja. Agak sulit dipercaya memang tetapi itulah rumor yang beredar dikalangan mereka pengiat teori konspirasi dunia. Jadi mari kita lihat apa itu CERN?

CERN

CERN (conseil europeen pour la recherché nuclaire) merupakan organisasi eropa untuk penelitian nuklir. Terletak di perbatasan antara prancis dan swiss persis sebelah barat jenewa. Fungsi utama dibangunnya CERN yaitu menyediakan laboratorium percepatan partikel yang dibutuhkan untuk banyak eksperimen fisika. Konvensi awal ditandatangi pada 29 september 1954 oleh 12 negara anggota. Sekarang CERN memiliki 21 total negara anggota yang mana Israel menjadi satu-satunya negara non eropa yang diberikan hak keanggotaan. Word Wide Web atau yang biasa kita kenal www (triple w) dimulai sebagai proyek CERN diprakarsai oleh Tim Barnes Lee pada tahun 1980 berdasarkan konsep hypertext. Proyek ini bertujuan memberikan fasilitas penyebaran informasi diantara peneliti. Sementara itu situs web pertama milik CERN mengusung www muncul tahun 1991. Baru pada 30 april 1993 CERN mengumumkan bahwa World Wide Web bebas diakses setiap orang. Sampai disini apa kita sudah dapat mengambarkan apa itu CERN? Jika belum mari kita lanjut.
Disamping mengembangkan berbagai macam eksperimen mutakhir, CERN juga memiliki suatu mesin super besar dengan skema rumit yang dikenal dengan LHC (large hadron collider) mesin ini dibangun selama 40 tahun sejak tahun 1971 dan baru dipasang pada tahun 2008. Reaktor LHC sendiri baru beroperasi pada tahun 2012 lalu dengan kapasitas energi 3,5 tera elektron. Seterusnya LHC diupgrade kapasitasnya menjadi 7 tera elekton pada bulan maret 2015 tidak berhenti disitu CERN kemudian menaikan kembali kapasitas energi LHC menjadi 13 tera elektron. Lalu apa fungsinya mesin yang melingkar secara raksasa seluas 27 kilometer di kedalaman 50-175 meter dibawah tanah ini? menciptakan Big Bang! kita semua pasti sudah akrab dengan teori Big Bang namun apakah mungkin menciptakan Big Bang di bumi. Resiko teramat besar memang diambil oleh para ilmuan CERN demi merealisasikan hal itu. Milyaran kali partikel proton bertubrukan secara presisi demi menghasilkan ledakan partikel tuhan/anti-materi (higgs boson). Ledakan dari anti-materi/partikel tuhan inilah yang nantinya memicu Big Bang. Seperti yang kita ketahui partikel tuhan telah ditemukan dan diumumkan pada 4 juli 2012 jadi kemungkinan untuk ciptakan Big Bang hampir tidak mustahil selama jumlahnya cukup. Jika mampu hadirkan Baby Big Bang maka lorong waktu pun akan dapat tercipta juga. Namun ketika Big Bang terjadi maka efek negatifnya adalah kehadiran Black Hole yang akan mampu menghisap apapun kedalamnya termasuk bumi.

Menteri luar negeri prancis bahkan menyatakan, bukti ini cukup aneh dan bahwa hal itu bisa terjadi. ini dikatakan pada saat yang bertepatan dengan 6 bulan CERN dengan LHC-nya menyala. The climate chaos day atau hari kekacauan iklim adalah kemungkinan lain dari agenda (baca: CERN) mereka yang mulai membuahkan hasil. Presiden prancis pun menyatakan bahwa illuminati berada dibalik serangan Charlie Hebdo. Apa yang dinyatakan membuat tiap orang mendadak bisu sesaat, tetapi untuk penggila konspirasi hal itu melengkapi potongan teka-teki yang ada.










Source:
(strangerdimensions)
(wikipedia)
(indocropcircles)



Apa Itu CERN? 4.5 5 DanD 22 Mei 2016 Instalasi penelitian dibangun atas dasar ilmu pengetahuan dan keingintahuan besar. Penelitian yang dilakukan pun banyak membantu kehidupan m...


10 komentar:

  1. Mengerikan,, banyak banyak doa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selanjutnya tinggal urusan yang Maha Kuasa.

      Hapus
  2. Malik abdul aziz x1 tkj.

    Mantap..semoga cern ini tdak hanya tentang pengetahuan tentang obat obatan dan pebyakit smoga bisa di kemb gin lagi ya...

    BalasHapus
  3. Labibatus zahro XI AP 1
    artikel bagus bngt dapat menambah ilmu pengarahuan kita tentang cren....semoga kita dapat memanfaatkannya dengan baik

    BalasHapus
  4. Ritama widyastuti XI AP1
    dpt menambah wawasan kita tentang dunia luar contoh dari cren,dan semoga bermaanfaat bgi yg membacanya.

    BalasHapus
  5. Ritama widyastuti XI AP1
    dpt menambah wawasan kita tentang dunia luar contoh dari cren,dan semoga bermaanfaat bgi yg membacanya.

    BalasHapus
  6. Artikel ini sangat menarik,dapat menambah wawasan tentang teknologi yang ada diluar negri

    Irnasaridewi
    XIAP2

    BalasHapus
  7. Artikelnya bagus,sangat keren,sangat membantu kita mengenal CERN



    Teddy syahruldin
    XI AP2

    BalasHapus
  8. Artikelnya bagus,sangat keren,sangat membantu kita mengenal CERN



    Teddy syahruldin
    XI AP2

    BalasHapus
  9. Artikelnya bagus,keren,sangat membantu kita mengetahui tentang CERN

    Teddy syahrldin
    XIAP2

    BalasHapus

Pembaca yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomentar.
REGARDS

Terima Kasih Telah Datang

J-Theme