• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

2 Misteri Yang Belum Terpecahkan di Australia

 on 15 April 2016  

Bagi kita orang indonesia, pastinya sangat kenal dengan negara tetangga produsen benang wol, yang akrab disapa "aussie" ini. Australia dengan panorama alam yang indah serta ragam flora faunanya menyimpan sisi lain, yaitu sisi misteri. Layaknya negara-negara dunia lain, legenda perkotaan, mitos, dan abu-abu konspirasi jadikan buah bibir di kehidupan sosial masyarakat. Meski dizaman teknologi seperti sekarang, hal-hal ini pun semakin eksis enggan lekang oleh zaman.


1. Menghilangnya Rhianna Barreau

Pada tahun 1992 seorang anak kecil berumur 12 tahun berjalan kaki ke mall lokal di australia selatan. Rencananya ia akan membeli kartu untuk sahabat penanya yang berada di amerika. Biasanya rhianna menumpang bus, tetapi karena hari itu bus mogok, ia pun tak ingin menunggu lama dan memutuskan berjalan kaki. Setelah pamit ia pun berpisah dengan ibunya yang hendak berangkat kerja. Namun ini lah hari terakhir si ibu melihat anak kesayangannya tersebut.
Ibu Rhianna yang tiba di rumah sore itu menemukan kartu untuk teman putrinya tergeletak di meja makan serta catatan tergeletak di lantai. TV di ruangan menyala dengan volume berisik dan ruang itu pun kosong.
Ibu rhianna sontak memanggil nama anaknya diseluruh ruangan rumah namun tidak ada balasan dari anaknya, ia pun keluar dan mulai memanggil nama anaknya lagi, usahanya nihil karena sampai ia menanyai tetangga rumahnya pun tidak ada yang melihat rhianna pergi saat itu.
Akhirnya polisi dipanggil, akan tetapi rhianna tetap tidak ditemukan dan apa yang terjadi padanya masih misteri. Hingga pada tahun 2015, seorang polisi mencoba memecahkan kasus dingin berusia puluhan tahun ini. Ia membuka penawaran 1 juta dollar untuk siapa saja yang memiliki informasi kredibel mengenai hilangnya rhianna. Akan tetapi tidak ada yang kunjung datang untuk sekedar memberikan informasi tersebut.

 
2. Marree Man


Tidak ada yang tahu siapa yang mengukir "marree man". Pertama kali disaksikan secara langsung oleh pemandu wisata pada tahun 1998, di gurun australia. Membentang lebih dari 4 kilometer (2,5 mil) yang menggambarkan seorang pria pribumi (suku asli). Berita tentang marree man tersiar cepat membuat




pariwisata saat itu melonjak drastis. Tetapi melonjaknya pengunjung yang ingin melihat marre man mengundang amarah warga pribumi asli australia yang berharap gambar/ukiran tersebut menghilang. Anehnya hal ini benar-benar terjadi, ukiran gambar marre man pun menghilang secara misterius sejak itu. Sebuah artikel berita pada tahun 2015 pernah menampilkan foto-foto ditempat yang dulu terlihat ukiran marre man dengan jelas, yang sekarang hampir tak tersisa tanpa bekas.
Ketika ukiran gambar marre man pertama kali ditemukan berbagai teori konspirasi bermunculan, ada yang menyatakan bahwa marre man diciptakan oleh alien, ada pula yang menyatakan itu operasi rahasia militer. Sebagian besar orang percaya bahwa bardius goldberg bertanggung jawab atas ukiran gambar marre man. bardius goldberg sendiri ialah seorang seniman eksentrik yang pernah menyebutkan impiannya menciptakan patung yang dapat terlihat dari luar angkasa. Namun goldberg keburu meninggal ditahun 2002 sebelum ia bisa menyangkal ataupun membenarkan rumor tentang marre man terkait dirinya.
misteri siapa yang menciptakan dan untuk apa diciptakannya ukiran gambar marre man masih menjadi misteri. Tapi setidaknya marre man sudah memberikan kejutan bagi dunia pariwisata australia.



Source:
(Listverse)

2 Misteri Yang Belum Terpecahkan di Australia 4.5 5 DanD 15 April 2016 Bagi kita orang indonesia, pastinya sangat kenal dengan negara tetangga produsen benang wol, yang akrab disapa "aussie" ini. Austr...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomentar.
REGARDS

Terima Kasih Telah Datang

J-Theme